NEWS

Tahukah kamu bahwa faktor kenyamanan itu dapat muncul ketika peralatan yang digunakan oleh kita sesuai dengan standar yang ada. Selain dilihat dari segi warna, model, dan bentuk, ternyata ukuran menjadi salah satu aspek paling penting. Mengapa demikian? Karena hal itu sangat menentukan apakah peralatan tersebut sesuai dengan standar atau tidak, baik untuk ukuran internasional maupun ukuran nasional yang tentunya disesuaikan ukuran tubuh khususnya orang Indonesia. Bagi kamu yang bekerja di kantor, ukuran meja kerja kantor yang ideal tentu akan menciptakan kenyamanan untuk kamu ketika bekerja.

Ketika kamu membaca tulisan ini, pasti kamu akan bertanya, idealnya berapa sih ukuran meja kerja kantor itu? Nah, kamu jangan khawatir, karena pada tulisan ini akan membahas mengenai hal tersebut. Jadi kamu tidak perlu pusing ketika merasa meja kantor kamu kok tidak nyaman untuk digunakan. Bisa saja salah satu penyebabnya yaitu ukuran yang tidak sesuai dengan standar. Daripada penasaran, langsung saja yah.

Di bawah ini merupakan ukuran meja kerja kantor yang ideal:

  1. Sebaiknya tinggi meja kerja kantor untuk orang Indonesia tidak kurang dari 72,5 cm dan juga tidak lebih dari ukuran 75 cm.
  2.  Jika tinggi meja kantor ukurannya 72,5 cm, maka tinggi kaki mejanya harus berukuran 70 cm. Sedangkan table top nya berukuran 2,5 cm.
  3.  Akan tetapi, jika ukuran tinggi meja kantor nya 75 cm, maka ukuran tinggi kaki meja tersebut harus berukuran 75,2 cm serta untuk top table nya berukuran 2,5 cm.

Karena meja merupakan salah satu barang yang wajib ada di dalam ruang kerja, ukuran meja kerja yang ideal merupakan hal wajib yang harus ada agar ketika kamu harus menghabiskan waktu di meja kerja, kamu akan betah dan merasa nyaman. Sebagus apapun desain ruang kerja kamu di kantor, jika meja kerja yang biasa kamu pakai ukurannya tidak ideal, pasti kamu tidak akan betah berlama-lama disitu. Jika ukurannya sudah sesuai dengan yang saya tuliskan diatas, sekarang saya akan memberitahu manfaatnya yang bisa dirasakan jika meja kerja kantor kamu mempunyai ukuran yang ideal.

Apa sih Manfaatnya?

 

1. Tidak Menyebabkan Nyeri Leher
Apakah meja kerja di kantor kamu memiliki ukuran yang ideal? Jika iya, tentu kamu sudah tidak mengeluh akibat nyeri di leher setelah pulang kerja. Manfaat meja kerja yang mempunyai ukuran ideal yaitu tidak menyebabkan nyeri di leher. Jika ukurannya ideal dan sudah sesuai dengan standar, tentu tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan kamu.

2. Meningkatkan Kualitas Kerja
Manfaat yang kedua yaitu dapat meningkatkan kualitas kerja. Meja kerja di kantor yang memiliki ukuran ideal, tentu dapat berpengaruh terhadap kinerja para pegawainya. Untuk kamu yang mempunyai meja kerja dengan ukuran yang ideal maka bersyukurlah, karena jika meja yang digunakan nyaman tentu semangat kerja akan meningkat. Hal itu tentu akan sangat berpengaruh terhadap kualitas kerjamu. Jika kualitas kerja kamu meningkat tentu atasan kamu bisa menaikkan jabatanmu loh.

3. Perusahaan bisa Semakin Maju
Meskipun sebagian orang diluar sana menganggap ukuran meja yang ideal dan kemajuan sebuah perusahaan tidak ada kaitannya, hal itu tidak sepenuhnya benar. Karena jika meja kantor mempunyai ukuran yang ideal tentu kesehatan para pegawainya akan lebih terjamin, mereka juga bisa meningkatkan kualtas kerjanya. Hal itu tentu bisa berdampak positif bagi sebuah perusahaan agar dapat berkembang dan tumbuh maju. Tentu hal itu sangat menguntungkan bagi pihak perusahaan.

Sekarang kamu sudah paham kan berapa sih ukuran meja kerja kantor yang ideal. Jadi tidak perlu khawatir lagi jika kamu merasa meja kerja di kantor tidak nyaman. Jangan memaksa untuk menggunakannya, karena hal itu sangat tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, jika ukuran meja kerja di kantor ideal juga memberikan keuntungan untuk pegawainya dan perusahaan. Jadi mempunyai meja kerja kantor yang ukurannya ideal itu wajib ya.