NEWS

Meja kantor merupakan salah satu furniture kantor yang sangat penting dan menunjang kinerja para staff kantor. Karena meja merupakan barang yang sering bahkan selalu digunakan sebagai sarana bekerja. Meja yang nyaman tentu akan membuat staff bekerja secara maksimal. Tidak hanya nyaman, meja yang digunakan oleh staff kantor haruslah rapi agar tidak campur aduk sehingga menyebabkan ruang kerja tidak nyaman. Oleh karena itu, membuat meja rapi merupakan sesuatu hal yang wajib dilakukan oleh setiap staff. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar meja rapi:

  1. Atur barang sesuai kebutuhan
    Mengatur barang-barang yang ada di atas meja merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar meja kantor selalu rapi. Masukkan barang dengan sistematis. Misalnya dengan memasukkan file kertas ke dalam map, arsip, maupun folder yang tersedia sehingga tidak akan menumpuk berantakan di atas meja. Alternatif lain yaitu Anda bisa menggunakan stationery set agar berbagai alat tulis yang Anda gunakan tertata rapi menjadi satu sehingga bila mana sedang mencari sesuatu tidak akan kebingungan. Meja juga perlu dirapikan secara rutin misal minimal seminggu sekali. Namun, akan lebih baik jika Anda merapikannya setiap hari.
  2. Buang sampah
    Hal yang kedua agar meja rapi adalah membuang sampah yang berserakan di area meja Anda. Kebanyakan orang menyepelekan dengan sampah-sampah kecil yang terlihat sehingga pada akhirnya sampah menumpuk dan meja akan berantakan. Sampah seperti tissue, bungkus permen, robekan kertas dan lain sebagainya merupakan sampah yang biasa terdapat di meja kantor. Sampah tersebut meski kecil-kecil namun akan mengganggu kinerja Anda karena pandangan sekitar tempat kerja sangat tidak rapi. Maka dari itu jika ada sampah, segera bersihkan agar rapi selalu.
  3. Jangan makan di meja
    Hal yang terakhir yang harus Anda perhatikan yaitu jangan makan di meja kerja Anda. Banyak orang yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga untuk istirahat makan pun mereka menempati meja mereka. Bila Anda makan di meja kerja Anda, maka remah-remah sisa makanan dapat membuat meja kotor akibat makanan yang dimakan. Maka dari itu, disarankan jangan makan di atas meja kantor Anda.