NEWS

Setiap perusahaan berusaha untuk memberikan fasilitas yang terbaik untuk kenyamanan karyawannya. Dengan fasilitas yang  terbaik diharapkan karyawan dapat memberikan hasil yang terbaik pula bagi perusahaan. 

 

Salah satu fasilitas tersebut adalah office partition. Secara umum, partisi untuk kantor digunakan sebagai pembatas atau penyekat antar meja karyawan. Kegunaan lainnya yaitu menjaga privasi setiap karyawan agar mereka dapat fokus dalam bekerja. 

 

Oleh karena itu, sangat penting bagi perusahaan untuk memilih partisi kantor dengan harga dan kualitas terbaik. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih partisi kantor. Berikut beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat membeli partisi kantor.

5 Hal Penting Sebelum Membeli Office Partition

 

1. Biaya

Biaya merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam membeli office partition. Sangat diperlukan menghitung biaya lainnya diluar biaya partisi kantor itu sendiri seperti biaya pemasangan, biaya pengiriman, dan biaya untuk komponen tambahan (tambahan rak, panel stop kontak, dan komponen lainnya) agar anda dapat mengetahui total biaya yang diperlukan untuk menyediakan 1 partisi. Pastikan untuk mencari harga dan kualitas terbaik agar partisi yang dibeli dapat digunakan dalam waktu yang lama.

2. Bahan 

Terdapat berbagai macam bahan untuk membuat partisi. Bahan yang dipilih harus kokoh, tahan terhadap tekanan, dapat menutupi ruang dengan baik, dan lain-lain. Bahan dari partisi harus diperhatikan karena setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. 

 

Bahan-bahan yang sering digunakan untuk membuat partisi kantor yaitu kaca, gypsum, GRC, kayu, dan hebel.  Pemilihan bahan juga harus disesuaikan dengan dana dan kondisi ruangan. Misalnya, bahan gypsum yang harganya terjangkau dan cocok digunakan pada kondisi ruangan yang kering karena kekurangannya yang tidak tahan terhadap air.

3. Ergonomi

Solusi terbaik untuk mengatasi masalah ergonomi adalah menggunakan office partition yang dapat memberikan kemudahan bagi karyawan untuk menyesuaikan diri di lingkungan kerja. Perlu diperhatikan, setiap karyawan memiliki bentuk fisik yang berbeda sehingga perusahaan harus memastikan setiap karyawan memiliki ruangan kerja yang nyaman agar dapat lebih produktif dalam bekerja. Pastikan untuk memilih partisi yang memiliki zona ergonomis, vertikal, dan horizontal.

4. Fleksibilitas

Office partition harus dapat digunakan pada setiap desain ulang tata letak ruangan kerja karena kemungkinan adanya ekspansi maupun perubahan struktur perusahaan yang memaksa untuk merubah tata letak ruangan. Oleh karena itu, partisi yang digunakan harus fleksibel sehingga saat terjadi perubahan dalam perusahaan tidak diperlukan untuk membeli partisi kantor lagi. Partisi yang fleksibel, memiliki desain modular, dan memiliki komponen yang dapat dipindahkan dengan mudah menjadi opsi terbaik untuk partisi kantor.

5. Vendor

Vendor yang menyediakan partisi dengan harga dan kualitas terbaik merupakan mitra yang tepat dalam memilih partisi kantor yang berkualitas. Sangat diperlukan untuk mengetahui rekam jejak vendor yang dipilih untuk menghindari adanya kecurangan dalam membeli partisi kantor. Pastikan juga untuk memilih vendor yang dapat menjangkau lokasi anda. 

 

Konsultasikan rencana anda sebelum membeli partisi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda dapat menghubungi arkadifurniture.co.id untuk berkonsultasi dan membeli partisi dengan harga dan kualitas terbaik untuk kebutuhan perusahaan anda.

 

Pastikan untuk memperhatikan 5 hal di atas sebelum membeli partisi kantor untuk kebutuhan perusahaan anda. Hindari asal pilih partisi mengingat fungsi dari partisi yang cukup krusial bagi perusahaan. Prioritaskan kenyamanan karyawan perusahaan anda sebelum memutuskan untuk membeli office partition wall untuk mendapatkan hasil yang memuaskan bagi perusahaan.