NEWS

Kinerja karyawan mulai turun, mungkin sudah saatnya menata ulang furniture kantor anda.

Karyawan adalah ujung tombak perusahaan, karena dengan karyawan yang produktif akan mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Beragam cara dilakukan oleh perusahaan agar karyawan memberikan performa terbaik dalam bekerja, seperti pelatihan sesuai kemampuan/keahlian, hingga melakukan kegiatan outing bersama-sama dengan harapan semua menjadi fresh dan terlepas dari kejenuhan.

Namun kesemuanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, padahal ada sebuah cara sederhana agar bisa melepaskan kejenuhan dengan biaya yang relatif murah. Yaitu menata ulang interior kantor, karena dengan perubahan posisi sedikit saja, akan memberikan dampak yang cukup signifikan.

mengganti batas partisi kantor
  1. Cobalah untuk mengganti batas partisi kantor
    Bagi beberapa karyawan, membutuhkan privasi dalam bekerja. Namun penggunaan partisi kantor yang terlalu kaku seperti kayu/papan, akan menyebabkan seseorang mudah bosan. Cobalah untuk mengganti partisi dengan material kaca atau acrylic. Dengan begini, masing-masing akan saling berinteraksi dengan mudah dan menghilangkan kebosanan.
  2. Sulit memindahkan furniture yang berat, ganti saja fungsinya.
    Di sudut kantor anda terdapat furniture tua yang sulit untuk dipindahkan? Ubah saja fungsinya menjadi sebuah hall of fame, berisi kumpulan memori saat anda semua melakukan kegiatan bersama-sama. Atau meletakan berbagai macam trophy kejuaraan yang diselenggarakan secara lokal. Dijamin tempat ini akan memberikan kesan tersendiri bagi yang melihatnya.
  3. Tidak mau keluar uang banyak untuk beli furniture baru, cat ulang bisa menjadi alternatif.
    Cat ulang saja furniture lama yang memang sudah tidak enak dipandang dengan warna-warna baru yang sedang trend di tahun ini.
  4. Daur ulang furniture tua, ide bagus
    Mendaur ulang kini sedang marak menjadi bahan perbincangan. Benda-benda lama disulap menjadi benda baru yang lebih bermanfaat.

Hal-hal lain bisa anda lakukan untuk tetap menjaga karyawan anda tetap memberikan performa yang terbaik selama bekerja. Dan ingat, jangan jadikan alasan furniture kantor lama sebagai sebuah aspek yang mempengaruhi kinerja, karena banyak hal lain yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga fikiran fresh dengan keberadaan furniture ini. Selamat mencoba.